[Lengkap] Keuntungan dan Kerugian Jaringan Komputer Beserta Penjelasannya

4:18 PM

 

Keuntungan dan Kerugian Jaringan Komputer

Keuntungan dan Kerugian Jaringan Komputer

Jaringan komputer didefinisikan sebagai seperangkat sistem otonom yang saling berhubungan yang memfasilitasi pemrosesan informasi terdistribusi yang menghasilkan kinerja yang lebih baik dengan kecepatan pemrosesan yang tinggi.

Keuntungan Jaringan:

keuntungan utama dari Jaringan Komputer:

Penyimpanan Data Terpusat

File dapat disimpan di node pusat (server file) yang dapat dibagikan dan tersedia untuk setiap pengguna dalam suatu organisasi.

Siapa pun dapat terhubung ke jaringan komputer

Ada rentang yang dapat diabaikan dari kemampuan yang diperlukan untuk terhubung ke jaringan komputer modern. Kemudahan bergabung membuatnya bisa diterapkan bahkan untuk anak-anak muda untuk mulai mengeksploitasi data.

Pemecahan Masalah Lebih Cepat

Karena prosedur yang luas dipecah menjadi beberapa prosedur yang lebih kecil dan masing-masing ditangani oleh semua perangkat terkait, masalah eksplisit dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat.

Keandalan

Keandalan seperti back up informasi. Karena beberapa alasan peralatan mogok dan sebagainya informasi menjadi rusak atau tidak dapat diakses di satu PC, duplikat lain dari informasi serupa dapat diakses di workstation lain untuk penggunaan di masa mendatang, yang mendorong kelancaran kerja dan penanganan lebih lanjut tanpa gangguan.

Sangat Fleksibel

Inovasi ini dikenal sangat mudah beradaptasi, karena menawarkan kesempatan kepada klien untuk menyelidiki segala sesuatu tentang hal-hal mendasar, misalnya pemrograman tanpa mempengaruhi kegunaannya.

Otorisasi Keamanan

Keamanan dan perlindungan informasi juga diselesaikan melalui sistem. Karena hanya klien sistem yang disetujui untuk mendapatkan catatan atau aplikasi tertentu, tidak ada orang lain yang dapat memecahkan perlindungan atau keamanan informasi.

Kekurangan Jaringan:

kelemahan utama dari Jaringan Komputer:

Tidak Memiliki Ketangguhan

Jika server utama sistem PC terpisah seluruh framework akan terhenti, dan jika memiliki perangkat penghubung atau server penghubung pusat yang gagal seluruh jaringan juga akan terhenti. Untuk mengatasi masalah ini sistem utama harus memiliki PC inovatif untuk diisi sebagai server dokumen untuk mengatur dan menjaga sistem agar tidak terlalu menuntut atau yang disebut management system.

Tidak Memiliki Kebebasan

Pengelompokan PC mencakup prosedur yang dilakukan menggunakan PC sehingga pengguna akan bergantung lebih banyak pekerjaan dengan menggunakan PC. Selain itu, mereka diharuskan mengikuti aturan yang ada pada server dokumen utama yang berarti bahwa jika terpisah framework akan terhenti dan membuat klien lamban.

Virus dan Malware

Jika satu PC pada sistem terinfeksi virus ada kemungkinan framework lain juga terinfeksi. Infeksi dapat menyebar pada sistem secara efektif dan cepat mengingat karena seluruh sistem saling terhubung.

Biaya Jaringan

Biaya pelaksanaan sistem termasuk pemasangan kabel dan peralatan bisa mahal.

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments